Rabu, 16 Januari 2013

Browse > Home / Search HATI-HATI GELOMBANG LAUT DI INDONESIA SEDANG TINGGI 0 94Gelombang Laut sd.mdcschools.net HATI HATI GELOMBANG LAUT DI INDONESIA SEDANG TINGGIBuat temen-temen pelaut yang berlayar di laut ini, hati-hati ya kata BMKG gelombang lagi tinggi. Laut mana aja itu dengan Gelombang Laut Tertinggi, silahkan cek dibawah ini : 1. Gelombang laut setinggi 2-3 meter akan terjadi di perairan Sumatera Barat dan Kepulauan Mentawai, perairan Sumatera Selatan, Laut Sulawesi Bagian Timur, Perairan Sulawesi Utara, Laut Maluku Bagian Utara, Laut Buru, Perairan Halmahera, Perairan Manokwari, Perairan Biak, dan Samudra Pasifik sebelah Utara Papua. 2. Gelombang laut setinggi 3-4 meter akan terjadi di perairan Kepulauan Riau, perairan Jambi, perairan Kepulauan Bangka Belitung, Selat Karimata, perairan Bengkulu dan Pulau Enggano, perairan bagian barat Lampung, perairan Kalimantan bagian barat, Laut Jawa bagian barat, perairan Sulawesi Barat, perairan Sulawesi Tenggara, Laut Banda, perairan Kepulauan Babar, dan Laut Timor bagian barat. 3. Gelombang laut setinggi 4-6 meter akan terjadi di perairan Laut Cina Selatan, perairan Kepulauan Natuna, Laut Natuna, perairan Kepulauan Anambas, Selat Sunda bagian selatan, Laut Jawa, perairan Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, perairan Kalimantan bagian selatan, Selat Makassar bagian selatan, perairan Sulawesi Selatan, Laut Bali, Laut Flores, Samudra Hindia Selatan, Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Laut Banda Bagian Barat, Laut Sawu, dan perairan Pulau Rote. Kementerian Perhubungan telah menerbitkan instruksi melalui Maklumat Pelayaran untuk menunda pelayaran bagi kapal. Instruksi dalam Maklumat Pelayaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor 15/I/DN-2013 tanggal 14 Januari 2013 itu ditujukan kepada para syahbandar, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Batam, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP), Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP), serta Kepala Stasiun Radio Pantai (SROP). “Syahbandar agar menunda pemberian Surat Persetujuan Berlayar (SPB) bagi kapal-kapal yang akan melakukan pelayaran,” kata Kepala Subbagian Humas dan Kerja Sama Luar Negeri Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Sindu Rahayu Siswadi, melalui keterangan resmi, Senin, 14 Januari 2013. Maklumat tersebut dikeluarkan karena adanya cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di perairan Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi itu untuk enam hari ke depan, terhitung 11-16 Januari 2013. Dalam periode tersebut juga diperkirakan terjadi angin kencang, hujan lebat, serta gelombang di beberapa wilayah Indonesia. Pokoknya tetep hati-hati kawan. Sumber : Tempo Pencarian Terakhir Untuk Arikel Ini GELOMBANG PULAU NATUNA,maklumat pelayaran direktur jenderal perhubungan laut nomor 15/i/dn-2013 tanggal 14 januari 2013 tersebut, Posted by adminda on Tuesday, January 15, 2013 at 7:26 am Filed under INFORMASI PELAYARAN · Tagged with GELOMBANG LAUT, GELOMBANG LAUT DI INDONESIA LOWONGAN KERJA PELAYARAN BULAN DESEMBER PART 1 2 1324757578 290640105 1 Gambar LOWONGAN KERJA DIKAPAL LOWONGAN KERJA PELAYARAN BULAN DESEMBER PART 1PT Andhika Lines adalah perusahaan pelayaran nasional yang bergerak dalam bidang pengoperasian dan pengelolaan kapal, logistik, bongkar muat & pergudangan. Karena ekspansi bisnis kami, kami sedang mencari segera untuk posisi : HSE MANAGER (Code : HSE-JKT) Kualifikasi: • Laki-laki, 30 – 37 tahun • Pendidikan Min. S1 semua jurusan • Memiliki pengalaman kerja sebagai QHSE Supervisor min.3 tahun • Lebih disukai pernah bekerja dalam industri Oil & Gas atau Pelayaran • Menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke luar kota • Memiliki sikap leadership, berdedikasi, dan mampu bekerja dibawah tekanan • Dapat bergabung segera KEPALA OPERASIONAL CREWING – TG.REDEP (Code : CLO-RED) Kualifikasi: • Laki-laki, 27 – 35 tahun • Pendidikan Min. S1 Akademi Pelayaran Jurusan Ketatalaksanaan • Memiliki pengalaman kerja sebagai staff crewing min.5 tahun • Menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan • Memahami penanganan crewing dan keagenan • Bersedia ditempatkan di Tanjung Redep, Kalimantan • Memiliki motivasi kerja yang tinggi, berdedikasi, dan mampu bekerja dibawah tekanan • Dapat bergabung segera OPERATION STAFF − JAKARTA (Code : OS-JKT) REQUIREMENTS: • Male, age between 24 – 30 years old. • Minimum D4/S1 from reputable Marchant Marine Academy/University majoring in KTK/KALK “Ketatalaksanaan Kepelabuhanan/Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan”. • Good knowledge in shipping and trading terminology & liaise with port issue authority or any other related government institution, CIQP (Customs, Immigration, Quarantine & Port Authority), good knowledge in clearance in and out vessel & Port Disbursement, also Shipping and cargo documents. • Posses at least 2 years experience in similar/related position and industry. • Familiar with computer applications & email browser. • Good interpersonal skill, strong integrity, leadership, communication, coordination, customer service orientation & has positive attitude. • Good command both spoken & written English. • Willing to be located throughout Indonesia and on board. Only short-listed candidates will be invited via e-mail/phone for Test and Interview. • PT. ANDHIKA LINES Menara Kadin Indonesia 20th Floor Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2&3 Kuningan Jakarta 12950 Ph. : +62-21-5227220 Fax. : +62-21-5227221 or commercial@andhika.com or enquiries@andhika.com ======================================================================= URGENTLY REQUIRED We are a holding company engaged in shipping sea and property. Due to extensive growth in our company, we sincerely invite the highly qualified candidates to join with us: KRU KAPAL PENYEBERANGAN/KRU KAPAL NAKHODA / MUALIM / KKM / MASINIS KUALIFIKASI : Memiliki dokumen, ijazah dan sertifikat kelautan Master : ANT III C/O : ANT III 2/O : ANT IV 3/O : ANT IV 4/O : ANT IV CH. Eng’r : ATT III First Eng’r : ATT III 2/Eng’r : ATT IV 3/Eng’r : ATT IV 4/Eng’r : ATT IV Pengalaman minimal 2 tahun di bidang yang sama Tinggi badan minimal 162 cm Sehat jasmani dan rohani Tidak buta warna dan tidak memakai kacamata serta tidak cacat mata Disiplin, bertanggung jawab NB.: Harap cantumkan posisi yang anda inginkan di dalam lamaran atau aplikasi anda Penempatan untuk di kapal Roll on Roll off (Ro-Ro) Merak-Bakauheni Should you meet the above qualifications, please send your application letter with CV, current photo & salary expectation, directly to the following email address immediately : hrd.ga.bbi@gmail.com or send to: HRD Department Gandaria 8 Office Lt. 30 E Jl. Sultan Iskandar Muda V no 8 Jakarta Selatan 12240 Sumber Pencarian Terakhir Untuk Arikel Ini lowongan kerja bulan desember,lowongan kerja pelayaran desember,Loker Mess Boy Terbaru Di Kapal,lowongan kerja kapal laut bulan desember 2012 di jakarta,lowongan kerja pelayaran terbaru 2013,lowongan pekerjaan terbaru bulan desember di kapal,Loker Terbaru Messboy Di Kapal,lowongan rig ab com,lowongan kerja kapal tanker ijasah ant v desember 2012,Lowongan kerja kapal tanker ijasah Att 4 bulan Desember 2012 Line dalam, Posted by adminda on Monday, December 3, 2012 at 8:07 am Filed under LOWONGAN KERJA · Tagged with LOWONGAN PELAYARAN DESEMBER, UPDATE LOWONGAN KERJA PELAYARAN TERBARU SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN RIG OFFSHORE

Syarat-syarat yang diperlukan untuk bisa bekerja di Offshore?”  Syarat – syarat standar yang ditetapkan di Platform Rig milik semua perusahaan migas baik nasional maupun asing yaitu :
1. Seleksi Curicullum Vitae dan Wawancara Teknis:
Pertama-tama, saya mengirimkan daftar CV saya melalui email ke TOTAL dan dilakukan wawancara teknis singkat mengenai pengetahuan di bidang konsep GPS dan cara penggunaan alat-alat GPS. Setelah menunggu jawaban selama 2 hari, Akhirnya CV saya diterima oleh TOTAL.
2. Medical Check Up (MCU) dan Alkohol Test :
Pada tahap ini dilakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh meliputi tes jantung, paru paru, telinga, mata, darah, urine,tekanan darah,dll. Pokoknya lengkap dari ujung kepala sampai ujung kaki.. Serta dilakukan alcohol tes, so buat yang suka mabok, ditunda dulu y.;)
 3. Memiliki Sertifikat standar untuk bekerja di offshore.
Semua engineering yang akan diberangkatkan ke offshore, wajib memiliki minimum 3 sertifikat dari 4 sertifikat standar. Biaya dari masing2x sertifikat apabila ditanggung oleh perorangan cukup besar, karena harganya bisa mencapai 4 juta rupiah untuk 1 sertifikat saja. Namun biasanya, biaya akan ditanggung oleh perusahaan tempat anda bekerja
Training untuk mendapatkan 1 sertifikat dilakukan seharian penuh mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore yang terdiri atas teori dan praktikum serta di akhir dilakukan post test dimana hasil score harus diatas standar yang telah ditetapkan. Saat ini, saya sudah memiliki 3 sertifikat standar untuk dapat bekerja di offshore.
Sertifikat Standar itu meliputi:
  • Basic Fire Fighting :
Training ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai macam “Alat Pemadaman Api Ringan” (APAR), bagaimana cara menggunakan APAR, dan bagaimana peletakan APAR yang benar sebelum dan sesudah penggunaan. Sehingga apabila terjadi kebakaran, setiap engineering dapat memadamkan api dengan sigap dan cepat.
1 SYARAT SYARAT PENDAFTARAN RIG OFFSHORE
  • CPR and First Aid :
Training ini bertujuan untuk menyelamatkan rekan engineering di platform apabila terjadi kecelakaan dan mengalami pendarahan meliputi teknik pembalutan, pengotongan menggunakan tandu, bahkan kita juga harus mengetahui teknik melakukan pernapasan buatan dan teknik memompa jantung dengan cara menekan dada rekan kita yang detak jantungnya sudah tidak bergerak dengan perbandingan 2X(nafas buatan) : 30X(tekan dada).
2 SYARAT SYARAT PENDAFTARAN RIG OFFSHORE
  • Sea Survival ( SST )
Training ini dilakukan agar setiap peserta memiliki kemampuan bertahan hidup bila terjadi kecelakaan/ tenggelamnya kapal di laut terbuka yang meliputi : cara pemakaian pelampung, cara melompat dari kapal ke laut yang benar, cara naik ke sekoci yang benar, dan bagaimana mempertahankan diri dari serangan predator seperti ikan hiu, dll. Pada training ini, diharapkan bahwa setiap peserta sebelumnya sudah memiliki kemampuan basic dalam berenang.
3 SYARAT SYARAT PENDAFTARAN RIG OFFSHORE
  • Helicopter Escape ( HUET )
Training ini dilakukan agar setiap peserta memiliki ketrampilan bertahan hidup dan menyelamatkan diri apabila terjadi kecelakaan pada helicopter yang akan mendarat darurat baik di darat maupun di laut. Training ini meliputi : posisi yang benar pada saat terjadi benturan di helicopter, teknik menyelam ke permukaan laut, cara mengembangkan life jacket di dalam laut, praktek menyelamatkan diri di air menggunakan simulasi helicopter,dll.
4 SYARAT SYARAT PENDAFTARAN RIG OFFSHORE
Untuk semua sertifikat di atas hanya berlaku selama 3 tahun, setelah itu setiap engineering wajib mengikuti training kembali untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat.
Telah disampaikan semua syarat untuk bekerja di Platform rig Offshore(laut), apabila bekerja di rig OnSHore( darat ) maka engineering cukup memiliki sertifikat “Basic Fire Fighting” dan “CPR and First Aid”. Sedangkan apabila bekerja di rig OFFSHore( laut ) maka engineering wajib memiliki minimum 3 sertifikat standar. Untuk Sertifikat “Helicopter Escape”, wajib dimiliki apabila transportasi yang digunakan dari pelabuhan ke platform Rig menggunakan helicopter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar